Cara Ampuh Redam Amarah


detail berita

BILA Anda termasuk orang mudah marah maka sebaiknya berhati-hatilah, karena bisa berdampak buruk untuk kesehatan diri sendiri. Salah satu penyakit ynag timbul karena sering atau mudah marah adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Tentunya Anda tidak ingin mengalami penyakit tersebut karena kemarahan diri Anda terhadap suatu hal. Untuk mengantisipasinya, berikut cara-cara untuk menangani kemarahan Anda sebagaimana dilansir Boldsky.

Ambil napas dalam

Mengambil napas secara dalam adalah cara yang bagus untuk menangani kemarahan. Ambil napas dalam secara berulang disertai berkonsentrasi. Ini bisa menenangkan Anda serta memberi waktu untuk bersantai sejenak dan berpikir.

Mengidentifikasi alasan kemarahan

Cara sehat untuk menangani kemarahan adalah mencoba menemukan alasannya dan berusaha mengatasinya. Pastikan mengidentifikasi alasan kemarahan pada diri Anda sendiri ketika benar-benar mulai tenang.

Mencari solusinya

Mungkin sekarang Anda telah mengidentifikasi apa yang membuat Anda marah. Jadi, sekarang cobalah untuk menemukan solusi yang terbaik.

Berlatih meditasi

Berlatih meditasi, yoga atau latihan lainnya yang sejenis itu memiliki efek yang baik pada kesehatan mental dan emosional. Ini membuat Anda lebih toleran untuk banyak situasi, di mana ketika marah, hal ini dapat membantu mengontrol emosi.

Belajar melupakan dan memaafkan

Kadang-kadang perlu untuk melupakan hal-hal yang membuat Anda marah. Cara setiap orang dalam melupakan dan memaafkan tentu berbeda, mungkin dengan minum secangkir teh adalah cara yang bagus untuk menangani kemarahan Anda meskipun membutuhkan waktu.
 ==========================================================================
 Kunjungi LINK terkait berikut :
Gudang batik Pria dan Wanita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar