Pilkada Batubara: Pasangan OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho Unggul Sementara

Pilkada Batubara: Pasangan OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho Unggul Sementara

  on Sep 19th, 2013
Bisnis-kepri.com, MEDAN – Pasangan calon OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho unggul sementara dalam penghitungan suara Pilkada Batubara yang dilakukan Desk Pilkada setempat.
Kabag Pemerintahan Desk Pilkada Batubara Didin Damanik, Kamis (19/9/2013) malam mengatakan, pasangan nomor urut 6 itu meraih 65.876 suara atau 36,57%.
Pasangan petahana tersebut mengalahkan lima pasangan calon lain ong Matua Siregar dan Achmad Dani ( nomor urut 1) yang meraih 10.739 suara atau 5,96%.
Kemudian, pasangan Zulkarnain dan Masyitah (nomor urut 2) yang meraih 8.095 suara atau 4,49%, serta pasangan Kurnia Gunawan dan Nurmala (nomor urut 3) yang meraih 6.360 suara atay 3,53%.
Setelah itu, pasangan Yahdi Khair Harahap dan Syarkowi Hamid (nomor urut 4) meraih 25.824 suara atau 14,33%.
Sedangkan pasangan Zahir dan Suriono (nomor urut 5) meraih 63.264 suara atau 35,12%.
Menurut Didin, jumlah penghitungan suara yang dihimpun Desk Pilkada tersebut didapatkan dari tujuh kecamatan yang ada di Batubara.
Namun pihaknya belum dapat mengumumkan hasil akhir pilkada karena harus menunggu penghitungan dan rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batubara.
Anggota KPU Batubara Donni Harahap mengatakan, pihaknya masih harus menunggu penghitungan dan rekapitulasi suara di tingkat pemungutan suara (PPS) pada 20-21 September dan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PKK) yang akan dilaksanakan pada 22-24 September 2013.
Setelah itu, pihaknya akan melakukan rekapitulasi akhir di tingkat KPU pada 25-27 September yang dilanjutkan dengan rapat pleno untuk menetapkan pasangan terpilih.
Menurut catatan, pilkada Batubara diikuti enam pasangan cabup dan cawabup yakni pasangan Gong Matua Siregar dan Achmad Dani( nomor urut 1) yang mendaftar dari jalur perseorangan.
Kemudian, pasangan Zulkarnain dan Masyitah (nomor urut 2) yang didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).
Selanjutnya, pasangan Kurnia Gunawan dan Nurmala (nomor urut 3) yang didukung Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Damai Sejahtera (PDS), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).
Setelah itu, pasangan Yahdi Khair Harahap dan Syarkowi Hamid (nomor urut 4) yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Matahari Bangsa (PMB).
Pasangan nomor urut 5 adalah Zahir dan Suriono yang didukung PDI Perjuangan, Partai Republika Nusantara, dan Partai Bulan Bintang (PBB).
Sedangkan nomor urut 6 adalah pasangan OK Arya Zulkarnain dan Harry Nugroho yang juga mendaftar dari jalur perseorangan.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar