Cara Merawat Batrai Handphone


 Merawat batrai handphone memang gampang-gampang susah. Karena tanpa kita sadari kadang kita melakukan sesuatu pada handphone yang membuat batrainya cepat drop.


Ada beberapa tips untuk merawat batrai handphone tetap terjaga. Berikut beberapa tips kecilnya:

1. Jangan Menggunakan Handphone saat di Charger. Kebanyakan orang masih saja menggunakan handphone-nya saat di charger. Hal tersebut membuat batrai bisa bocor. Dan efek sampingnya, bisa membuat panas sehingga memberi peluang terbakar pada handphone.

2. Jika Ingin Awet, Matikan Handphone saat di Charger. Hal ini disarankan karena pada saat mati, handphone akan menerima daya listrik lebih baik. Namun dalam kondisi menyala pun tak masalah, asalkan jangan di gunakan saat sedang di charger.

3. Jangan Mencharger Handphone anda Berulangkali Dalam Sehari. Misalnya 3x sehari. Usahakan isi batrai handphone anda sampai benar-benar full sehingga bisa awet sehari tanpa di charger berkali-kali.

4. Perhatikan Kondisi Charger. Terkadang hal ini juga jadi masalah. Charger yang tidak baik dapat membuat pengisian tidak maksimal. Usahakan pakai charger yang original.

5. Terakhir, Charger Handphone Anda Saat Bar pada Status Batrai Anda sisa satu Batang. Hal ini agar pengisian maksimal. Ibaratnya sama seperti manusia, makan jika benar-benar lapar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar