Cabup Batubara Tegur Sekolah yang Tidak Meliburkan Siswa

Metrotvnews.com, Batubara: Khawatir mempengaruhi perolehan suara, salah seorang calon bupati Batubara., Sumatra Utara, mendatangi sejumlah sekolah dan meminta pihak sekolah memulangkan para siswa. Aksi dilakukan karena sejumlah sekolah tidak meliburkan siswanya saat hari pemilihan kepala daerah digelar, Kamis (19/9) kemarin.

Calon bupati Batubara nomor urut lima, Zahir beserta tim pemenangannya mendatangi sekolah menengah kejuruan atau SMK Negeri 1 di Kecamatan Limapuluh. Kedatangan Zahir untuk meminta pihak sekolah memulangkan para siswa, khususnya siswa yang terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada Batubara.

Zahir mengatakan, seharusnya pihak sekolah tidak menghalangi para siswa menggunakan hak pilihnya. Apalagi sudah ada surat edaran dari Gubernur Sumatra Utara, yang menyatakan saat hari Pilkada sebagai hari libur.

Pihak sekolah berdalih belum menerima surat edaran gubernur. Namun, setelah ditunjukkan tim pemenangan Zahir, akhirnya pihak sekolah memulangkan para siswa. Zahir menilai sejumlah sekolah yang tidak diliburkan karena ada upaya kandidat lain mengurangi suara pada pemilih pemula.

Editor: Rizky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar