Pengungsi Gunung Sinabung Khawatir Keamanan Rumah Merekajavascript:;

Metrotvnews.com, Medan: Pengungsi Gunung Sinabung mengkhawatirkan keselamatan rumah yang mereka tinggalkan.

Sehingga jika di siang hari, banyak pengunsi yang kembali ke rumah mereka untuk melihat kondisi.

Apalagi, sudah ada maling yang ,mencoba melakukan perampokan di rumah-rumah pengungsi. Salah satunya yang terjadi di salah satu rumah warga di Desa Kuta Gugung, Kecamatan Naman teran, Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara (Sumut).

Oper Purba, 72, yang melaporkan kejadian itu ke Polsek Simpan Empat menatakan rumah miliknya dimsuki maling ketika dia berada di posko pengungsian.

Pencuri mengambil sepeda motor miliknya, televise dan dokumen kenderaan sepeda motor dan mobil. “Saya rugi sebanyak Rp 10 juta,” ujarnya.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Irianto, pihaknya sudah menyelidiki kasu ini dan memperketat pengamanan di rumah-rumah yan ditinggali warga untuk mengungsi.

Sementara itu, sebanyak 15 ribvu pengungsi masih mengungsi di 24 posko-posko pengungsian. Pengungsi bukan hanya berasal dari desa yang termasuk rawan, tetapi juga desa yang berada di zona aman.

PVBMG masih menetapkan status siaga terhadap aktivitas Gunung Sinabung dengan radius tiga kilometer yang harus dikosongkan.

Hingga Jumat (20/9), masih terekam beberapa kali gempa vulkanik dalam dan gempa hembusan. Aktifitas Gunung Sinabung berfluktuasi sehingga masih berpotensi mengeluarkan letusan. (Yennizar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar