PILKADA BATUBARA :

Metrotvnews.com, Batu Bara: Dua kubu kandidat calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Batu Bara klaim sebagai pemenang Pemilihan Kepala Daearah (Pilkada) Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (20/9). Klaim berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh masing-masing tim pemenangan nomor urut 5 Zahir-Suriono dan pasangan nomor urut 6 OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho.

Zahir-Suriono mengklaim unggul dengan perolehan suara 67,316 suara atau sekitar 36,97 persen. Perolehan berdasarkan perhitungan formulir C1 dari saksi yang berada di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Adapun jumlah suara yang telah dihitung sebanyak 182.087 suara. Di posisi kedua ditempati kandidat OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho dengan perolehan suara 35,99 persen. Posisi ketiga ditempati kandidat nomor urut 4 Yahdi Khair Harahap-Syarkowi Hamid sebanyak 13,88 persen.

Sedangkan di posisi keempat, lima, dan enam ditempati oleh pasangan nomor urut 1 Gong Matua Siregar-Achmad Dani, pasangan nomor urut 2 Zulkarnain-Masyitah, dan pasangan nomor urut  3 Kurnia Gunawan-Nurmala.

Sementara itu, pasangan OK Arya Zulkarnain-Harry Nugroho mengklaim memenangkan perolehan suara tertinggi sebanyak 65,940 suara atau 37,10 persen setelah pemungutan suara Pilkada Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, yang dilakukan Kamis (19/9) lalu. Pasangan Zahir-Suriono di urutan kedua dengan perolehan suara sebanyak 35,78 persen.

Posisi ketiga ditempati pasangan Yahdi Khair Harahap-Syarkowi Hamid dengan suara 12,85 persen dari total suara yang dikumpulkan oleh tim pemenangan nomor urut enam itu sebanyak 177.705 suara.

Namun, rekapitulasi yang dilakukan kedua kubu tersebut bukanlah hasil yang mutlak. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Batu Bara baru akan lakukan rapat pleno terkait rekapitulasi suara 26 September mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan pemenang dari Pilkada Kabupaten Batu Bara periode 2013-2018. (Lesi Setiawati).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar